Sidoarjo, Siaptv.com, – Akibat terlalu fokus memainkan Hand Phone (HP), seorang laki-laki tewas karena menemper rangkaian Kereta Api (KA) tangki bahan bakar yang melintas. Ahmad Dodik (28) warga Kec. Trowulan, Mojokerto tewas seketika dilokasi kejadian, tepatnya di rel yang melintas di depan Maspion III.

Korban melintasi rel KA di Ds. Tebel, Kec. Gedangan, Sidoarjo tanpa memperhatikan kondisi sekitarnya dengan berjalan kaki sepulang bekerja. Pada saat kejadian kamis (09/11/23) sekitar pukul 15.00 WIB korban melintas di rel KA dikarenakan hendak pulang ke tempat kost yang tidak jauh dari tempatnya bekerja.

Menurut keterangan saksi mata yang berada di tempat kejadian, saat melintasi rel KA korban terlalu asik bermain HP. Bahkan bunyi sirine peringatan akan adanya KA yang melintas tidak terdengar, sehingga korban terus melangkahkan kakinya ke arah rel KA dari arah timur ke barat.

Korban yang juga merupakan karyawan dari Maspion III sempat diperingatkan dan diteriaki teman-temanya terkait adanya KA yang melintas dari selatan ke utara, tetapi korban juga tidak menghiraukannya sehingga terjadi temperan antara korban dengan KA yang mengakibatkan korban terseret sejauh ┬▒ 20 meter dan meninggal dunia.

Dengan adanya kejadian tersebut, masyarakat melapor ke petugas terkait guna mengamankan tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jenazah korban. Setelah di evakuasi dari tengah rel KA, jenazah korban dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan otopsi.

Nurhadi

( Editor Irfan hadi )

Bagikan: