Kediri  ( Siaptv.com ) – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan dukungan penuh dan support pada Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto untuk menjadi Calon Wali Kota Kediri.

“Kami memberikan dukungan penuh pada Bro Ronny (sapaan Ronny Siswanto) untuk menjadi Calon Wali Kota Kediri,” ujar Kaesang dalam sambutannya usai menyapa tamu undangan disalah satu Resto yang terletak di Jalan Panglima Polim Kota Kediri. Minggu (3/12/2023)

Masih dalam sambutan putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, pihaknya juga menyampaikan target partainya untuk dapat meraih satu kursi per daerah pemilihan (dapil) untuk DPR RI. “Target kita untuk DPR RI, satu kursi satu dapil,” jelasnya.

Secara keseluruhan, ada 84 dapil yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia dengan jumlah kursi DPR RI sebanyak 580 kursi.

Apakah target itu realistis mengingat PSI merupakan partai baru dan belum memiliki kursi di DPR RI, dia hanya mengatakan. “kita lihat saja nanti,” jelasnya.

Selain itu Kaesang juga mengakui kalau partai yang dinahkodai-nya belum begitu merata hingga sampai ranting maupun anak ranting. Namun pihaknya akan mengembangkan usai pemilu. “ Usai pemilu nanti akan kita kembangkan,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Aan Rochyanto, Ketua DPW Jawa Timur PSI, akan memberikan rekomendasi pada Ronny Siswanto untuk maju sebagai calon Wali Kota Kediri, jika dalam pemilihan legislatif (pileg) PSI Kota Kediri mendapat 6 kursi.

“ Jika dalam Pileg mendatang, PSI Kota Kediri dapat 6 kursi, saya akan memberikan rekomendasi Ronny Siswanto untuk maju sebagai calon Wali Kota Kediri,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, dalam kunjungannya di Kediri, putra Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga melakukan blusukan ke kediaman salah satu simpatisan PSI di Desa Datengan Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Yakni ke rumah Agus Andriyanto, penderita kangker lidah. Yang sebelumnya sempat viral di media sosial lantaran mengenakan kaos PSI.

Kedatangan putra Joko Widodo tersebut untuk memberikan bantuan dan support kepada Agus agar tetap bersemangat dan tersenyum.

Selain itu, ratusan warga setempat juga menyambut kedatangan Kaesang Pangarep putra Presiden RI Joko Widodo.

( Efn )

Editor Irfan hadi

Bagikan: