Kediri ( Siaptv.com ) –Bertempat di Ruang Panjalu Dinas Sosial Kota Kediri digelar Acara TEMU KARYA Karang Taruna Kota Kediri tahun 2023.

Dengan dibuka langsung Oleh Bapak PAULUS LUHUR BUDI PRASETYA, S.Sos, M.Si Selaku Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, serta Turut hadir pula Sekretaris Karang Taruna JAWA TIMUR Bapak Twiadi, S.Ag, Ketua Karang Taruna Kota Kediri Mbak Hanifah, ST serta Seluruh Pengurus Tingkat Kecamatan di Kota Kediri.

Temu Karya Karang Taruna Kota Kediri merupakan Forum tertinggi yang dilaksanakan untuk memilih/menetapkan pengurus baru, menetapkan program kerja dan Menerima/menolak Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan Selama 5 Tahun yaitu Periode 2018-2023.

Diawali Sambutan Kepala Dinas Sosial; Bahwa Karang Taruna Adalah Organisasi Sosial yang menjadi salah satu Pilar Sosial Kesejahteraan Masyarakat atau disebut Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Kedepan Fungsi tersebut harus lebih maksimal dan dapat dirasakan Masyarakat. Beliau juga berterima kasih dan mengapresiasi Kepengurusan dibawah kepemimpinan Mbak Hanifah, ST yang sudah berbuat banyak Untuk Masyarakat Kota Kediri, terbukti dengan banyak membantu program-program sosial kemasyarakatan Pemerintah Kota Kediri Mulai Program Prodamas, Penangan Covid dan masih banyak lagi.

“Diakhir masa jabatannya Mbak Hanifah, ST mengantarkan Karang Taruna Ngampel Juara 3, Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jawa Timur Tahun 2023,”ungkapnya, Sabtu (2/12/2023)

Selanjutnya acara Pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Kediri Periode 2023-2028 di pimpin langsung sekretaris Karang Taruna Jawa Timur Bapak Twiadi, S.Ag. Beliau sebelum mengawali prosesi pemilihan mengingatkan kepada semua peserta temu karya bahwa dalam menjalankan organisasi karang taruna harus berpijak pada rel nya yaitu AD/ART karang taruna sebagai dasar hukum yang sah. Dalam pembentukan Karang Taruna di setiap Tingkatan harus mengundang tingkat diatasnya dan meminta pengesahan struktur sebelum disahkan oleh pejabat pemerintahan.
Pada Pemilihan Pengurus Karang Taruna 2023-2028 Terdapat 3 calon Ketua, dari 3 Kecamatan di Kota Kediri. Mas Setyo Calon mewakili dari Kec Pesantren. Mas Wahyu mewakili Kec Kota dan Mas Rozi mewakili Kec Mojoroto. Ketiganya di tetapkan sebagai calon setelah melalui Proses pendaftaran dan seleksi administrasi mengacu AD/ART. Alhamdulillah Pemilihan Berjalan lancar, dari 5 Pemilik Hak suara (1 Suara oleh Pengurus Jawa Timur, 1 Suara Ketua Demisioner dan 3 Suara dari Kecamatan) terpilih Secara Aklamasi Sdr FAKHRUR ROZI, M.Pd Sebagai Ketua Karang Taruna Kota Periode 2023-2028.

Mas Rozi dengan Background Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kec Mojoroto dan Segudang Pengalamannya di Organisasi sosial lainnya sebelumnya Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa akan membawa Karang Taruna kedepan lebih baik, unggul kreatif serta inovatif sesuai tantangan zaman now.

( Efn )

Editor Irfan hadi

 

Bagikan: