Sidoarjo, Siaptv.com, – Pengerjaan proyek sarana dan prasarana jalan raya berupa betonisasi jalan dan pembangunan jembatan terus dikebut pengerjaannya menjelang akhir tahun 2023. Dikebutnya pengerjaan proyek sarana dan prasarana jalan raya agar secepatnya masyarakat, khususnya warga Sidoarjo bisa menikmati kelancaran dalam beraktifitas dijalan raya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan betonisasi dan pembangunan jembatan yang telah selesai dalam pengerjaannya akan meningkatkan mobilitas masyarakat. Konektifitas antar desa dan kecamatan juga akan meningkat dengan selesainya pengerjaan betonisasi dan pembangunan jembatan yang jadwalnya sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Yang sudah Kami rampungkan pembangunan jembatan dan betonisasi jalan, diantaranya jembatan Shirotol Mustaqim di Klurak Candi dan betonisasi jalan Desa Tropodo 1, betonisasi jalan Desa Kwangsan, betonisasi Jalan Raya Tarik – Mlirip dan beberapa proyek sarana dan prasarana lainnya”, ungkap Ahmad Muhdlor Ali.

Ahmad Muhdlor Ali menambahkan pembangunan sarana dan prasarana jalan raya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo merupakan komitmen untuk mendukung laju pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah perdesaan selain itu juga sebagai wujud komitmen untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat.

“Rampungnya sejumlah proyek betonisasi dan jembatan akan memperlancar mobilitas dalam mendukung perekonomian terutama perekonomian desa. Dampak pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena dengan dibetonnya jalan antar desa akan meminimalisir kerusakan jalan”, jelas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali pada kamis (07/12/23).

Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono terdapat enam titik proyek yang pengerjaannya sudah selesai 100 persen dengan lima titik proyek yang pengerjaannya sudah diatas 95 persen yang rencananya awal tahun depan sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

“Enam proyek yang pengerjaannya sudah selesai 100 persen diantaranya jembatan klurak Balongdowo, Kec. Candi, pelebaran Jalan Simpang Bebekan, Kec. Taman, betonisasi jalan Tarik-Mlirip, Kec. Tarik, betonisasi jalan Bringinbendo-Tanjungsari Kec. Taman, betonisasi jalan Kwangsan, Kec. Sedati serta pembangunan Jembatan Semampir (Tambak Sawah), Kec. Waru”, jelas Dwi Eko Saptono.

Nurhadi

Editor Irfan hadi

Bagikan: