Sidoarjo, Siaptv.com, – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Delta Tirta meluncurkan program terobosan terbaru terkait pelayanan kepada masyarakat. Pada tahun 2024, One Day Service akan diluncurkan Perumda Delta Tirta, yang mana program tersebut terkait fasilitas yang akan diberikan kepada calon pelanggan yang mengajukan pasang baru sambungan langsung di jalur pipa distribusi.

Program tersebut diluncurkan untuk menangulanggi pengaduan calon pelanggan Pasang Baru (Pasba) yang dalam proses pendaftaran hingga pemasangan membutuhkan waktu hingga satu bulan lamanya yang dimulai dari pendaftaran, regristrasi calon pelanggan, pemberian nomor pelanggan, survey lokasi pemohon hingga one time password.

Mengenai terobosan terbaru yang diluncurkan, Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Fatihul Faizun menyampaikan program tersebut merupakan wujud pelayanan prima yang diberikan Perumda Delta Tirta kepada masyarakat Sidoarjo yang akan bergabung menjadi calon pelanggan baru Perumda Delta Tirta pada tahun 2024 mendatang.

“Dengan revitalisasi sistem perangkat lunak yang berbasis teknologi informasi dalam Pasba, alur birokrasi dapat lebih efektif sebagaimana semangat reformasi birokrasi. Sehingga menjadi penting Perumda Delta Tirta membuat inovasi pemasangan sambungan langsung yang tidak lebih dari satu kali dua puluh empat jam”, jelas Fatihul Faizun.

Dengan adanya program One Day Service yang diluncurkan, Perumda Delta Tirta menargetkan kenaikan layanan sebesar 39,4 persen dengan total Pasba sebanyak 35.000 di tahun 2024. Program tersebut juga sebagai sarana untuk mendukung instruksi Presiden terkait program nasional perluasan layanan dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2024.

Fatihul Faizun juga mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan semua stakeholder terkait. Sudah menjadi suatu keharusan Perumda Delta Tirta mempunyai inovasi di bidang pelayanan agar pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak tambahan pelanggan baru yang melakukan pemasangan layanan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Sidoarjo selaku Kuasa Pemilik Modal yang telah memberikan suport penuh kepada Perumda Delta Tirta sehingga cakupan layanan menjadi berkembang secara signifikan pada dua tahun terakhir”, ungkap Fatihul Faizun pada kamis (07/12/23).

Nurhadi

( Editor Irfan hadi )

Bagikan: