Gresik, Siaptv.com, – Pasar adalah tempat terjadinya jual beli barang maupun jasa, selain itu pasar juga menjadi tempat sarana interaksi sosial masyarakat khususnya antara pedagang dan pembeli. Sebagai tempat interaksi sosial, kebersihan pasar perlu dijaga supaya masyarakat yang berinteraksi di lingkungan pasar merasa aman dan nyaman.

Guna menjaga kebersihan pasar di wilayah Kabupaten Gresik, instansi yang berada di Kabupaten Gresik saling bersinergi menjaga kebersihan pasar dengan melaksanakan program Karya Bakti Pembersihan Pasar di area Pasar Baru Gresik, agar pasar menjadi bersih sehingga konsumen akan semakin ramai mendatangi pasar tersebut.

Instansi yang saling bersinergi melaksanakan program kegiatan tersebut antara lain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Kodim 0817/Gresik dan Polres Gresik. Pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani diawali dengan menyusuri area pasar yang dilanjutkan dengan peninjauan saluran air disekitar pasar.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada pelaksanaan kegiatan yang juga dihadiri Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan perwakilan dari Polres Gresik pada jum’at (08/12/23) pagi menyampaikan, pasar memiliki arti penting dalam kehidupan bermasyarakat sehingga dalam pemanfaatannya memiliki arti yang sangat luas.

“Ini gagasan yang luar biasa, kegiatan karya bakti pada area Pasar Baru Gresik. Harus kita ingat bahwa pasar ini adalah pasar kita, Pasar Kabupaten Gresik yang artinya pemanfaatannya akan sangat luas bagi masyarakat di Kabupaten Gresik”, jelas Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Dengan terjaganya kebersihan lingkungan pasar khususnya pasar diwilayah Kabupaten Gresik yang juga merupakan fasilitas umum, roda perekonomian akan bergerak naik. Kesehatan juga terjaga dengan dilakukannya fogging di area pasar sehingga menjamin kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas dilingkungan pasar

“Kegiatan ini tidak hanya akan dilakukan disini saja, Insya’ Allah akan kita replikasi untuk terus dilakukan secara berkelanjutan di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Gresik. Kita juga canangkan gerakan menanam pohon tiap hari Jumat, dengan tagline Gresik Lestari, Menanam Sampai Mati”, ungkap Fandi Akhmad Yani.

Nurhadi

Editor Irfan hadi

Bagikan: