Sidoarjo, Siaptv.com,- Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH meminta seluruh Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas, mengikuti asas Jurdil (Jujur dan Adil) dalam pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Hal tersebut penting dilakukan guna memastikan kelancaran dan keadilan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi usai mengikuti kegiatan senam sehat bersama KPU Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dan Petugas KPPS, pada Minggu (11/2/2024) di Halaman Kantor KPU Sidoarjo.

Wabup H. Subandi juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah menyiapkan segala kebutuhan untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk dengan menyediakan fasilitas kesehatan di Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Petugas KPPS se-Sidoarjo mendapatkan arahan dari Wakil Bupati Sidoarjo agar berintegritas dan jurdil dalam bertugas
Petugas KPPS se-Sidoarjo mendapatkan arahan dari Wakil Bupati Sidoarjo agar berintegritas dan jurdil dalam bertugas

“Langkah ini bertujuan untuk mengurangi resiko gangguan kesehatan yang mungkin dihadapi oleh petugas KPPS selama menjalankan tugas mereka, dengan harapan dapat mencegah petugas KPPS dan PPS mengalami kondisi sakit atau kelelahan saat proses penghitungan suara,” jelasnya.

“Seperti yang kita ketahui, pada Pemilu 2019, banyak petugas KPPS yang mengalami kendala dalam menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak, menjelaskan bahwa kegiatan senam bersama tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para Petugas KPPS sebelum pelaksanaan pencoblosan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

“Kami berharap para KPPS dan PPS dapat meluangkan waktu untuk melakukan senam atau olahraga secara mandiri guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka,” harap Iskak

Hadi, Yeni

Bagikan: