SATGAS KIZI TNI KONGA XX-T MONUSCO, BANTU EVAKUASI TRUK TERGULING

  • Bagikan
banner 728x90

Congo ( Siaptv.com ) – Satgas Kizi TNI kontingen Garuda XX-T Monusco yang tergabung dalam misi pemeliharaan perdamaain dunia, membantu mengevakuasi truk warga yang terbalik akibat kelebihan muatan di Boikene – Madiba Democratic Republik Congo (DRC) Sabtu (5/11/23)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Letkol Czi Khaidir Ilham S.H., berawal dari laporan warga bahwa ada truk yang terguling, anggota Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco dipimpin Kapten Cku Eko Sulistiyo beserta anggotanya bergerak menuju lokasi terjadinya truk yang terguling tersebut .

“Peristiwa tersebut terjadi lantaran supir atas nama Lukas (37 thn) yang mengemudikan truk tersebut membawa muatan berlebih sehingga pada saat hujan, melewati jalan turunan supir tidak bisa mengendalikan diri karena jalan licin akhirnya truk kehilangan kendali dan terguling, ” jelas Dansatgas.

Menerima laporan tersebut anggota Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco langsung menuju ketempat kejadian dan mengecek posisi truk yang terguling untuk segera di evakuasi. Setelah dilakukan pengecekan posisi kendaraan dan cek medan untuk pembuatan jalur evakuasi truk yang terguling langsung dilakukan tindakan evakuasi. Evakuasi berlangsung selama kurang lebih 2 jam truk berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan Crane Satgas.

 

Sementara itu, Lukas mengucapkan terima kasih kepada anggota United Nation (UN) Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco karena sudah membantu menderek truknya yang terguling sehingga dapat dievakuasi, dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, demikian ujarnya.

( Red )

  • Bagikan