Kapolres Kediri Kota Sidak Gudang Logistik Pemilu 2024 dan Rekomendasikan Penambahan CCTV

  • Bagikan
banner 728x90

Kediri ( Siaptv.com ) – Usai mendapatkan pasokan Logistik Pemilu 2024 berupa bilik Suara, KPU Kota Kediri didatangi Kapolres Kediri Kota AKBP.Teddy Candra bersama Kasat Intel,Reskrim, Kabagops maupun Divisi Informasi Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota Bersama Jajarannya usai mendatangi Kantor KPU Kota Kediri ditemui Dua Komisioner Bu Puspo dan Bapak Riza serta Sekretaris KPU Kota Kediri Fany Wijayanto langsung melakukan inspeksi mendadak ke Gudang Logistik Pemilu 2024 yang disewa KPU Kota Kediri di jalan Teuku Umar Kota Kediri.

Para rombongan Kapolres Kediri Kota didampingi dari pihak KPU langsung menuju Gudang untuk melihat langsung fisik bilik suara sembari melihat CCTV Keamanan yang ada di Gudang, hingga keamanan bangunan Gudang Dari Kebocoran saat musim hujan.

“Usai melihat secara langsung kami selaku Pihak Keamanan berharap KPU Kota Kediri memberikan tambahan CCTV minimal dua lagi yang saat ini terpasang hanya satu.Dan diharapkan untuk Gudang bebas dari kebocoran menghadapi musim hujan saat ini,”ungkap Kapolres Kediri Kota AKBP.Teddy Candra yang juga melihat ruangan monitor CCTV bangunan Gudang yang berlantai tiga tersebut,Jumat (10/11/2023)

Sementara itu Ketua KPU Kota Kediri Puspo mengatakan,pihaknya akan memenuhi rekomendasi atas masukkan yang diberikan dari pihak keamanan khususnya CCTV yang mengarah pada logistik Pemilu 2024.

“Intinya kami akan melakukan sarana keamanan tambahan CCTV dari yang sudah ada dan sejauh ini Gudang juga selalu dijaga 24 Jam,”tandasnya saat mendampingi Kapolres Kediri Kota di lokasi Gudang.

Puspo panggila akrab Ketua KPU Kota Kediri mengungkapkan ,bahwasannya bangunan yang menyatu dengan Gudang ini terdiri ada tiga lantai dan nantinya akan juga dipakai sebagai setting packing logistik yang ada sebelum didistribusikan ke TPS.

Sekedar diketahui saat ini KPU Kota Kediri telah menerima logistik pemilu 2023 untuk pengiriman tahap kedua berupa Bilik suara sejumlah 1450 buah.

Diterima oleh ketua KPU Kota Kediri puporini endah palupi beserta sekretaris Fany Wijayanto dan kasubag Keuangan umum logistik Ermawanto di gudang KPU Kota Kediri Jalan tengku Umar nomor 40 Kel. Ngadirejo Kota Kediri.

Disaksikan juga oleh perwakilan dari Bawaslu kota Kediri dan pihak kepolisian.

“Saat ini masih kita terima 1450 buah, bila dijumlahkan dengan tahap pertama maka total yang diterima sejumlah 3.440 buah dari kebutuhan sejumlah 3.424 buah”

Dijelaskan juga oleh pusporini bahwa kelebihan bilik suara yang diterima merupakan bilik suara yang digunakan untuk cadangan.

( Efn/ Arm )

Editor Irfan hadi

  • Bagikan