SMPN 2 Prambon, Akhirnya Diresmikan oleh Bupati Sidoarjo

  • Bagikan
banner 728x90

SMPN 2 Prambon Diresmikan Bupati Sidoarjo

Sidoarjo, Siaptv.com, – SMPN 2 Prambon, pemerataan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo kembali terwujud, wujud pemerataan ditandai dengan diresmikannya bangunan sarana pendidikan. Bangunan yang diresmikan berupa gedung SMP 2 Prambon, yang mana lokasi tempat pembangunan gedung sekolah tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto.

Dalam acara peresmian gedung SMPN 2 Prambon pada sabtu (09/03/24), Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan Kecamatan Prambon adalah kecamatan terakhir yang memiliki dua SMP negeri, karena sebelumnya seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo sudah memiliki dua SMP negeri bahkan lebih.

“Saya ucapkan selamat kepada Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Sidoarjo tugas dalam rangka pemerataan pendidikan hari ini usai sudah, dua kecamatan yang konon katanya terpinggirkan termasuk kecamatannya bupati, per hari ini sudah khatam semua, minimal semua kecamatan se Sidoarjo sudah punya dua SMP negeri”, jelasnya.

Pada peresmian bangunan sekolah yang terletak di Ds. Kajar Tengguli, Kec. Prambon, Sidoarjo tepatnya di belakang Makoramil 0816/12 Prambon tersebut terdapat lima ruang kelas belajar dan satu ruang guru. Selain itu terdapat satu bangunan fasilitas tempat ibadah, dua blok kamar mandi WC serta satu tempat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali juga mengatakan semenjak dilantik sebagai bupati, dirinya berkomitmen untuk memeratakan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. Pesan juga disampaikan kepada Dikbud Sidoarjo agar pemeretaan kualitas SMP negeri segera dilakukan menyusul setelah selesainya pemerataan sarana bangunan pendidikan.

“Kalau isu pemerataan pelayanan pendidikan sudah, maka yang harus di update dan dipikirkan sekarang adalah bagaimana setelah merata, kualitasnya juga sama dan merata”, ujar bupati yang akrab di sapa Gus Muhdlor.

  • Bagikan