4 Perguruan Silat Ranting Gedangan Gelar Berbagi Takjil 

  • Bagikan
4 Perguruan Silat PSHT, PSHW, IKSPI dan Pagar Nusa Ranting Gedangan Gelar Berbagi Takjil 
4 Perguruan Silat PSHT, PSHW, IKSPI dan Pagar Nusa Ranting Gedangan Gelar Berbagi Takjil 
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com,- Perguruan silat di wilayah Gedangan, Sidoarjo, terdiri dari PSHT, PSHW, IKSPI dan Pagar Nusa, pada Minggu, (31/13/2024) bersatu padu dalam semangat persaudaraan mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan kegiatan berbagi takjil serta berbuka puasa bersama.

Kegiatan berbagi takjil dari 4 perguruan silat tersebut berlokasi di perempatan Jl. Raya Gedangan, dan berlangsung mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai. Mereka membagikan kurang lebih 200 pak snack dan minuman kepada para pengguna jalan.

Ketua dan pengurus Perguruan Silat PSHT, PSHW, IKSPI dan Pagar Nusa Ranting Gedangan
Ketua dan pengurus Perguruan Silat PSHT, PSHW, IKSPI dan Pagar Nusa Ranting Gedangan

Bersatunya para pesilat menjadi bukti nyata kerukunan, kebersamaan dan persaudaraan bisa terjalin dengan baik di wilayah Kecamatan Gedangan. Tidak ada permusuhan dan tidak pernah ada pertikaian. Semuanya bersatu membaur dalam aksi sosial yang manfaat bagi sesama.

Widodo salah seorang penggagas aksi sosial dari 4 perguruan silat di wilayah Gedangan, saat di temui mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud kami ingin berusaha menghilangkan stigma negatif masyarakat, terkait dengan pencak silat.

“Dengan menggenakan pakaian silat dan atribut masing-masing perguruan, kami membuktikan diri bahwa di wilayah Gedangan, Sidoarjo, pesilatnya rukun dan damai. Tidak ada perselisihan, maupun tawuran. Pengurus dan anggota 4 perguruan silat membaur membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas,” ujar Widodo pengurus PSHT ranting Gedangan dan LSM LIRA DPD Sidoarjo.

Ketua ranting PSHT Gedangan, Dasrip juga mengatakan bahwasanya kegiatan berbagi takjil sebagai wujud nyata mengenalkan pencak silat tidak melulu identik dengan bela diri, tawuran dan perkelahian namun juga berkegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan positif berbagai takjil tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen bersama seluruh anggota 4 perguruan silat untuk bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan menjadikan Kabupaten Sidoarjo ini aman, nyaman serta kondusif,” ungkapnya.

Sukamto dari PSHW mengatakan bahwa aksi sosial yang telah ditunjukkan oleh 4 perguruan silat ranting Gedangan ini menjadi contoh positif bagaimana antar anggota perguruan silat bisa bersatu dan menjalin sinergitas serta hubungan yang harmonis, dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan semangat kerukunan dan persaudaraan.

 

 

 

Hal senada juga diungkapkan oleh para Ketua dan perwakilan perguruan silat IKSPI dan Pagar Nusa ranting Gedangan. Mereka berharap kegiatan sosial seperti ini akan terus dan rutin dilaksanakan sebagai bagian wujud jalinan kerukunan dan persaudaraan serta persatuan antar perguruan silat di wilayah Gedangan, Sidoarjo.

Usai melaksanakan aksi berbagi takjil mereka berkumpul melaksanakan buka puasa bersama. Nampak suasana penuh keakraban ditunjukkan oleh anggota 4 perguruan silat tersebut. Mereka saling bercengkrama dan membangun suasana penuh persahabatan.

Teguh

  • Bagikan