ISSI Sayangkan Minimnya Dukungan Pemerintah Dalam Pengembangan Cabang Olahraga Bersepeda

  • Bagikan
banner 728x90

Kota Batu, Siaptv.com – Wakil Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Batu, Wiwin Pranoto, mengungkapkan keprihatinannya atas minimnya dukungan dari Pemerintah Kota Batu dalam pengembangan cabang olahraga bersepeda. Meskipun atlet ISSI Kota Batu telah meraih prestasi gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional, namun infrastruktur yang memadai untuk latihan masih belum tersedia.

Dalam sebuah wawancara dengan siaptvcom, Wiwin Pranoto menyoroti kebutuhan akan sirkuit olahraga bersepeda yang memadai, terutama menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2025 di wilayah Malang Raya.

Hingga saat ini, belum ada langkah konkret dari Pemerintah Kota Batu untuk membangun sirkuit yang dapat digunakan oleh para atlet, sehingga mereka terpaksa menyewa fasilitas di Velodrome Sawojajar Kota Malang.

“ Ya event Proprov IX Jatim 2025, semakin dekat, namun sampai saat ini belum ada niatan membangun sirkuit Pumtrack yang bisa dipergunakan untuk BMX, XCR, XCO termasuk roadbike. Selama ini kami terpaksa nyewa di Velodrome Sawojajar Kota Malang “ ungkap Wiwin Pranoto.

  • Bagikan