Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Pegang Tongkat Estafet pemimpinan Kabupaten Sidoarjo

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com,- Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi telah resmi ditunjuk Menteri Dalam Negeri RI sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo. Penunjukan tersebut terkait dengan status non aktif Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang tersangkut masalah hukum tindak pidana korupsi.

Penunjukan Plt Bupati Sidoarjo sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang telah diterbitkan dan di tanda tangani oleh Pejabat (PJ) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. SK penunjukan Plt Bupati Sidoarjo diserahkan secara langsung oleh PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemarsono pada rabu (08/05/24).

Bobby Soemarsono pada saat penyerahan SK Plt Bupati Sidoarjo di Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur mengatakan penugasan Wakil Bupati Sidoarjo sebagai Plt sesuai dengan Undang – Undang No. 23 Tahun 2014, apabila bupati dalam masa tahanan dilarang menjalankan tugas dan kewenangannya.

“Otomatis agar roda pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan, termasuk juga dibidang pelayanan publik, tugas bupati dilaksanakan oleh wakil bupati selaku Plt”, jelas Bobby Soemarsono.

PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemarsono juga menyampaikan paskah diterbitkannya SK penunjukkan, Wakil Bupati Sidoarjo bertanggung jawab penuh atas seluruh administrasi di Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dan tugas Plt akan berakhir usai pelantikan bupati terpilih pada Pilkada 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *