Gelar Ramp Check, Pastikan Keselamatan Jamaah Haji

  • Bagikan
banner 728x90

MAGETAN, siaptv.com – Gelar Ramp Check, Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan Polda Jatim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan jamaah haji.

Aparat gabungan ini menggelar ramp check atau pemeriksaan kelaikan jalan bus yang akan mengangkut jamaah haji dari Magetan, Selasa (14/5).

Sebanyak 3 unit bus diuji secara menyeluruh oleh 7 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan dan 5 personel Dishub.

Kasatlantas Polres Magetan Polda Jatim, AKP Sony Suhartanto mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kendaraan yang digunakan memenuhi standar keselamatan.

“Kami ingin memastikan bahwa jamaah haji asal Magetan dapat berangkat dan kembali dengan selamat,” tegas AKP Sony Suhartanto.

Lebih lanjut, AKP Sony menjelaskan bahwa pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, lisensi pengemudi, serta kondisi fisik bus. Petugas secara teliti memeriksa rem, ban, lampu, sistem kelistrikan, dan berbagai aspek teknis lainnya.

  • Bagikan