Demi Peningkatan Keselamatan Berlalu Lintas, Dishub Kota Batu Mengelar Rampcheck

  • Bagikan
banner 728x90

Kota Batu, Siaptv.com – Dalam rangka meningkatkan keselamatan pengguna jalan, Dishub Kota Batu bekerja sama dengan Satlantas Polres Batu, Jasa Raharja, dan UPT P3 LLAJ Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Rampcheck.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap kendaraan yang beroperasi di jalan raya berada dalam kondisi yang baik dan aman digunakan. Rampcheck dilaksanakan dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kendaraan serta kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Kegiatan Rampcheck ini mencakup beberapa pemeriksaan penting, di antaranya adalah pemeriksaan kondisi fisik kendaraan, pengecekan kelengkapan surat kendaraan, dan pengecekan emisi gas buang. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kondisi kendaraan yang tidak layak jalan. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya konkret dalam mewujudkan lingkungan berlalu lintas yang aman, tertib, dan lancar.

Hal ini dilakukan pada pemberangkatan study tour SMPN 1 Batu, dengan armada bus PO Duta Prima, pengecekan di wilayah SMPN 1 saat akan berangkat dengan para siswa- siswi.

 

Manfaat Kegiatan Rampcheck bagi Masyarakat :

* Meningkatkan keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

* Mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perawatan berkala pada kendaraan.

* Mendorong masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

* Menurunkan tingkat polusi udara dengan memastikan kondisi emisi gas buang kendaraan berada dalam batas yang ditentukan.

  • Bagikan