Profil SDN Songgokerto 3, Jalan Arumdalu – Kota Batu

  • Bagikan
banner 728x90

Kota Batu, Siaptv.com – Tepatnya SDN Songgokerto 3, sebuah sekolah dengan kebangkitan prestasi yang menarik perhatian. Hal ini terungkap saat tim Siaptv.com melakukan kunjungan dan wawancara dengan kepala sekolah, pada tanggal 21 Mei 2024.

Prestasi yang berhasil diraih Sekolah ini meliputi akreditasi A untuk Perpustakaan Jitabsara, penghargaan Adiwiyata tingkat nasional, dan berhasil masuk dalam program Kepala Sekolah Penggerak.

Pengertian Perpustakaan Jitabsara, yang berarti “Jiwa Tangguh Karena Aksara”, mencapai keberhasilan luar biasa dengan integrasi sistem digital untuk manajemen buku. Ini dilengkapi dengan penambahan ruang baca yang menarik dan fasilitas nonton bersama film yang menyenangkan. ” Ungkap Mauludia yang akrab dipanggil Helmi

Elmina Mouludia.S.Pd.M.Pd, Kepala Sekolah SDN Songgokerto 3 sejak tahun 2020, berlokasi di kawasan pariwisata, di Jalan Arendalu 65A, membagikan bahwa sekolah ini tidak hanya unggul dalam prestasi akademik tetapi juga berbagai aspek lainnya.

 

” SDN Songgokerto 3 telah mendapatkan beragam penghargaan yang mencakup pengakuan sebagai pelaksana Sekolah Penggerak angkatan II, calon sekolah Adiwiyata mandiri, akreditasi sekolah A, serta akreditasi perpustakaan A.

Prestasi siswa pun tak kalah cemerlang, meliputi kemenangan di bidang tramben, renang, pencak silat dengan medali emas di berbagai turnamen, dan lomba panahan tradisional.” Ungkapnya

Sedang menurut Maoludia ” Jika dalam aspek lingkungan, SDN Songgokerto 3 berhasil meraih Adiwiyata Nasional berkat inovasi Batik Eco Pounding, dan program One Family One Ecobrick dengan ikon angsa raksasa dari botol bekas, serta kreasi Poster Lingkungan 2D dan pengolahan botol bekas menjadi ikon angsa dalam program Sanggar Bronjong Sejahtera.

 

Di bidang akademis, prestasi diukir melalui lomba Fidatu dan storytelling. Sekolah menonjol dengan jargon yang mewakili nilai-nilai literasi, edwisata, kebersihan, keindahan hijau, iman, keaktifan, inovasi, dan karakter.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *