Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Dan Pelantikan Anggota

  • Bagikan
Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik dan Pelantikan Anggota Jamaah Tani Oleh MPP
Pengukuhan Jamaah Tani Muhammadiyah Blitar ( Foto : Ist)
banner 728x90

Blitar, Siaptv.com – Di Blitar, Majelis Pemberdayaan Masyarakat Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur menggelar sebuah pelatihan tentang cara membuat Pupuk Organik serta melantik anggota Jamaah Tani, pada hari Kamis tanggal 23 April 2024.

Program ini diawali dengan pelantikan pengurus Jamaah Tani Muhammadiyah di Kabupaten Blitar untuk periode2022-2027. Pelantikan dilakukan oleh H. Sigit, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar, bersama dengan Lutfie J, Ketua Majelis Pembangunan Masyarakat PWM Jawa Timur.

Pelatihan mengenai cara pembuatan pupuk organik ini diperkenalkan sebagai upaya strategis untuk meningkatkan produksi di sektor pertanian, tidak hanya dari segi kuantitas tapi juga kualitas, mengurangi polusi lingkungan, serta memperbaiki kualitas tanah secara berkelanjutan.

Diungkapkan juga bahwa penggunaan pupuk organik secara berkelanjutan akan berkontribusi pada peningkatan produktivitas lahan dan pencegahan degradasi tanah. Pada acara tersebut, turut serta dipamerkan hasil dari pupuk organik GATRA yang merupakan singkatan dari Gairah Tani Ternak Modern.

Di kesempatan tersebut, Lutfi J Kurniawan, Ketua MPM PWM Jatim, menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya acara pengukuhan JATAM, yang dilihat sebagai momen penting untuk kebangkitan Jamaah Tani Muhammadiyah.

  • Bagikan