Rebutkan Piala Kapolda Jatim, Ribuan Pocil Antusias

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com,- Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo sebanyak 1.209 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) berlomba adu kreatifitas dan kedisipilinan baris berbaris. pelajar yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur (Jatim) berlomba untuk memperebutkan Piala Kapolda Jatim.

Pada gelaran lomba yang berlangsung Senin (10/06/24), ribuan peserta sangat antusias dalam mengikuti tahapan perlombaan hingga bisa menjadi peserta terbaik di tingkat Jatim. Dengan menjadi peserta terbaik di tingkat provinsi, selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional mewakili Jawa Timur.

Dirlantas Polda Jatim melalui Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Nugroho mengatakan kegiatan perlombaan adu kreatifitas dan kedisipilinan baris berbaris ini merupakan momentum penting bagi masyarakat Jawa Timur, khusunya bagi generasi muda penerus bangsa.

“Terhadap peserta dari pelajar sekolah dasar tidak hanya target sebagai pemenang. Akan tetapi kami berharap dapat membina disiplin, dedikasi, loyalitas sejak dini yang kelak mereka akan mengemban fungsi sebagai agen pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas. Serta generasi muda kita dapat terselematkan dari bahaya kenakalan remaja,” jelasnya.

  • Bagikan