Kemandirian Sekolah Untuk Pendidikan Maksimal di Sidoarjo

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com, – Kemandirian sekolah sangat dibutuhkan oleh suatu kabupaten atau kota, baik itu kemandirian dalam pengelolahan keuangan, sumber daya pendidik, kurikulum hingga proses belajar mengajar. Tak terkecuali Kabupaten Sidoarjo, juga sangat membutuhkan kemandirian sekolah agar pendidikan bisa berjalan maksimal.

Untuk mencapai hal tersebut, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., M. Kn pada saat menghadiri acara Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKKS-KKG se-Kec. Sukodono di Gedung PGRI Sidoarjo berkomitmen dan mengajak para kepala sekolah untuk mengembangkan pendidikan yang lebih optimal.

“Kepala sekolah dan guru memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kami berharap kepala sekolah dapat melakukan manajemen sekolahnya dengan sangat baik”, ucap Subandi pada Selasa (11/06/24).

Stabilitas ekonomi tenaga pengajar juga berperan penting dalam terciptanya sekolah mandiri, sehingga juga perlu dijaga. Untuk itu, Subandi, akan memberikan BPJS Ketenagakerjaan agar para tenaga pengajar memiliki jaminan sosial keselamatan pada saat bekerja dan juga memiliki tabungan yang bisa digunakan setelah tidak lagi mengajar.

“Pemkab Sidoarjo akan hadir membantu melalui BPJS ketenagakerjaan. BPJS ketenagakerjaan ini akan menjadi garansi atau jaminan bagi para guru yang sudah berjasa dalam mendidik calon penerus bangsa”, jelas Subandi dihadapan 242 Guru Wali Kelas SD se-Kec. Sukodono.

  • Bagikan