Denda Pajak Kabupaten Sidoarjo, Dibebaskan

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com, – Denda pajak, pembangunan suatu daerah memerlukan suatu anggaran agar tetap berjalan, untuk itu diperlukan ketersediaan anggaran yang mencukupi guna menunjang keberlanjutan pembangunan. Agar anggaran pembangunan tetap terpenuhi, perlu diupayakan lebih intensif terkait pendapatan daerah yang diperoleh dari pajak.

Seperti yang digalakkan Pemkab Sidoarjo yang bertekad melanjutkan program pembangunan, baik itu program pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan juga infrastuktur. Guna menjamin ketersediaan anggaran pembangunan, Pemkab Sidoarjo menggencarkan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Sosialisasi yang dilakukan diantaranya pemberitahuan kepada masyarakat bahwasannya dilakukan pembebasan denda bagi wajib pajak yang mengalami keterlambatan pembayaran pajak daerah, dengan pemberlakuan pembayaran pajak bebas denda yang dimulai dari 1 Juni sampai dengan 27 September 2024.

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., M.Kn dalam Sosialisasi PBB-P2 yang bertempat di Balai Desa Ds. Singkalan, Kec. Balongbendo, Sidoarjo memastikan program terkait pajak daerah yang sedang berjalan akan mudah dipahami oleh masyarakat dan akan berjalan tepat sasaran.

”Pendapatan dari pajak pada hakikatnya kembali kepada masyarakat. Masyarakat yang yang merasakan pembangunan berkat pajak yang dibayarnya. Nah, pembangunan Kabupaten Sidoarjo ini bergantung pendapatan pajak daerahnya,” jelas Subandi pada Rabu (12/06/24).

Terkait pembebasan denda keterlambatan pembayaran pajak daerah, ada beberapa hal yang perlu dipahami oleh wajib pajak. Jenis pajak yang memperoleh pembebasan denda keterlambatan meliputi PBB-P2 dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dengan syarat wajib pajak belum membayar pajak terutang mulai masa pajak tahun pajak 2023 sampai April 2024.

  • Bagikan