Hari Jadi LSM LIRA, Kawal Komitmen Berantas Korupsi

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com, – Memperingati hari jadi ke- 19, Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) menggelar rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 27 Juni 2204. Salah satu tema yang akan diangkat dalam rangkaian acara perayaan HUT ke-19 LSM LIRA, yaitu “Mengawal Komitmen dan Janji Politik Berantas Korupsi Prabowo-Gibran“.

Dimana tema tersebut menjurus pada tegaknya supremasi hukum seiring semakin banyak korupsi di Indonesia yang harus diungkapkan. Disamping itu, merupakan momen penting untuk mengawasi dan menuntut realisasi janji politik pasangan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengenai pemberantasan korupsi di Indonesia.

Bupati LSM LIRA DPD Sidoarjo, Winarno S.T, S.H, M.Hum., pada Kamis (13/06/24) mengatakan tujuan diadakannya acara tersebut agar pengawasan masyarakat terhadap janji-janji politik yang pernah diucapkan pasangan presiden terpilih Prabowo-Gibran semakin kuat.

“LSM LIRA berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap janji politik terkait pemberantasan korupsi benar-benar dilaksanakan. Masyarakat membutuhkan kepastian dan transparansi dari pemerintah,” jelas Winarno.

Winarno berharap agar pada perayaan ini memberikan kekuatan bagi LSM LIRA dan seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berjuang mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi. “Kami optimis, dengan kerja keras dan komitmen bersama, cita-cita Indonesia bersih dari korupsi dapat tercapai,” harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati LSM LIRA DPD Sidoarjo, Kasan Munasir S.H., mengungkapakan sangat relevan tema tersebut diangkat pada perayaan hari jadi ke-19 LSM LIRA. Mengingat tema yang diangkat sesuai dengan situasi politik dan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Kami akan terus mengawasi dan memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah agar program-program anti-korupsi berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” ungkap Kasan Munasir.

Ketua LBH LSM LIRA DPD Sidoarjo, Sumarji S.H, M.H, menambahkan masyarakat berperan penting dalam mengawal komitmen pemerintah. Dengan adanya perhatian dari masyarakat, akan ada saran dan masukan yang diberikan ke pemerintah.

  • Bagikan