Bidan dan Kader Desa Bersinergi Cegah Stunting di Desa Suko

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com,- Bidan dan Kader Desa Bersinergi Cegah Stunting di Desa Suko Suko, Bidan dan Kader Desa Bersinergi Cegah Stunting di Desa Suko Suko, Sidoarjo, terus berupaya menekan angka stunting melalui berbagai program kesehatan. Salah satu kegiatan terbaru yang digelar adalah Pos Gizi yang diadakan pada hari Kamis, (13/6/2024) di Balai Desa Suko, Jalan Suko Timur No. 1, Sidoarjo.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kader Posyandu dan Bidan Desa Suko, Widyaningsih, serta didukung penuh oleh kader Gizi sekaligus kader kesehatan desa.

Kegiatan Pos Gizi di Balai Desa Suko dihadiri oleh puluhan ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. Bidan Desa Suko Widyaningsih serta para kader Posyandu dan kader Kesehatan memberikan penyuluhan arti pentingnya gizi seimbang bagi tumbuh kembang anak.

Mereka juga membagikan makanan tambahan bergizi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak balita di desa tersebut.

“Pos Gizi ini merupakan salah satu langkah konkret kami dalam mencegah stunting. Kami berusaha memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang yang optimal,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, para kader Posyandu dan kader kesehatan desa aktif memberikan edukasi kepada para ibu tentang pentingnya memberikan makanan bergizi seimbang sejak masa kehamilan hingga anak mencapai usia balita.

  • Bagikan