Plt Bupati Sidoarjo Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan 242 Kepala Desa

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo, Siaptv.com, – Wajah sumringah dengan senyum penuh semangat nampak dari wajah ratusan kepala desa di Kabupaten Sidoarjo. Bukan tanpa sebab, sebanyak 242 kepala desa dengan penuh semangat menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepala desa yang di serahkan oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi.

Penyerahan SK yang diserahkan oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi pada Kamis (13/06/24) merupakan penambahan 2 tahun masa bakti, yang mana masa bakti sebelumnya 6 tahun diperpanjang menjadi 8 tahun. Penambahan masa jabatan kepala desa, sesuai dengan undang-undang nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, dalam arahannya menyampaikan agar setelah mendapatkan perpanjangan masa jabatan, para kepala desa bisa mewujudkan desa yang mandiri. Baik mandiri secara ekonomi, sosial dan politik serta lebih bersemangat lagi untuk memajukan desa yang dipimpimnya.

“Dengan tambahan 2 tahun masa jabatan ini, kami harapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan program-program pembangunan untuk kemajuan desa,” jelas Subandi.

Subandi juga menginginkan agar semua kepala desa bersinergi dan saling memberikan dukungan satu dengan lainnya. Selain itu juga berharap agar desa di kabupaten Sidoarjo bisa mandiri, sehingga bisa berkontribusi pada pertumbuhan desa yang berbasis keunggulan sumber daya dan kebutuhan lokal.

  • Bagikan