Usung Tema: Sinergi Dalam Publikasi, KPU Kota Kediri Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

  • Bagikan
banner 728x90

Kediri ( siaptv.com )— KPU Kota Kediri melangsungkan rangkaian agenda dengan menggandeng Jurnalis Kota Kediri dengan mengelar Media Gathering bersama jurnalis Kota Kediri dengan tema “Sinergi dalam Publikasi” dan juga Sosialisasi tahapan pemilu 2024. Mengingat tahapan pemilu sudah berjalan sejak bulan Juni 2022 yang lalu.

Bertempat disalah satu Kafe dijalan Kawi Kota Kediri dalam sambutannya, Ketua Komisioner KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengingatkan kembali bahwa Pemilu serentak akan dilangsungkan pada tanggal 14 Februari 2024, diharapkan dalam perjalananya nanti ada sinergitas yang positif antara KPU Kota Kediri dengan para Jurnalis.

“Komunikasi antara KPU dengan jurnalis ini sudah berjalan harmonis, itu terlihat saat pelaksanaan pemilu 2019 yang lalu. Jurnalis telah menjadi mitra kerja KPU Kota Kediri, dan nanti kami berharap bisa bersama mensukseskan pemilu 2024.” Ucapnya.

Menurut Puspo, KPU memiliki keterbatasan dalam pensosialisasian baik itu kepada masyarakat pemilih maupun kepada calon legislatif. Hal demikian berangkat dari evaluasi pada pemilu 2019 yang lalu, karena masih ada pemilih atau calon legislatif tidak memahami mekanisme kepemiluan yang berlaku. Oleh sebab itu KPU menjadi sumber informasi dan Jurnalis sebagai penyebar informasi.

“Karena evaluasi pada pemilu yang lalu masih banyak informasi yang kurang tersampaikan kepada calon legislatif maupun kepada masyarakat pemilih. Harapannya kita bisa menyamakan persepsi untuk menghindari berita hoax juga jurnalis dapat menyampaikan informasi secara tepat dan proporsional.” Imbuhnya.

M. Wahyudi selaku Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menambahkan, KPU telah menyiapkan beberapa program.

“Salah satunya, Desa peduli pemilu dan pemilihan. Juga Sosialisasi kepada stakeholder, khusunya terkait tahapan dan persiapan pembentukan badan adhoc karena insyaallah kami akan membuka rekruitmen adhoc PPK pada tanggal 16 November ini.” Pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan humas Pemkot serta perwakilan dari Polres Kota Kediri.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *