Kamar Tak berventilasi, Damkar Terpaksa Pecahkan Kaca jendela Rumah Warga Probolinggo yang Ludes terbakar

  • Bagikan
banner 728x90
Foto: Petugas Babinsa bersama tim Damkar Kota Probolinggo saat berupaya memadamkan api.

PROBOLINGGO ( siaptv.com ) – Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, yang melahap rumah milik Warga Jalan Yos Sudarso, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo ini. Diketahui dalam insiden tersebut sedikitnya satu Kamar tidur hangus dilahap si jago merah, dimana insiden kebakaran tersebut terjadi pukul 14.35 WIB, Sabtu (29/10/2022).

 

Kasi Damkar Kota Probolinggo Abdullah menjelaskan jika dalam upaya pemadaman tersebut mengerahkan beberapa personil antara lain, Relawan Damkar, Satpol PP Kota Probolinggo, Serta Regu dua Damkar Kota setempat.

 

“untuk Proses pemadaman sendiri berjalan hampir selama satu jam, Selama Proses Evakuasi kita sempat kesusahan, karena kamar tidur yang terbakar tersebut tidak memiliki ventilasi udara, sehingga kita dibantu oleh Babinsa dengan terpaksa memecahkan jendela kaca,” tuturnya.

 

Dalam insiden kebaklaran yang tidak sampai menimbulkan korban jiwa tersebut, hingga kini masih belum diketahui berapa total kerugian yang dialami H. Oding tersebut selaku pemilik rumah.

 

“Untuk armada, kita mengerahkan dua unit Fire Truk berkapasitas 5000 liter, dan 3000 liter, kita juga kerap melakukan proses pendinginan pada lokasi yang terbakar, guna mencegah timbulnya titik api baru,”tandasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *