Perhutani Gelar Apel Siaga Bencana

  • Bagikan
banner 728x90

PROBOLINGGO ( siaptv.com ) – Maraknya bencana alam yang terjadi akhir – akhir ini, Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani menggelar apel siaga bencana alam. Dimana apel tersebut digelar di Wisata outbond Bremi Eco Park, Jalan Ayerdingin, Dusun Selatan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/11/2022).

Kepala Divisi Regional Jawa Timur Amas Wijaya menjelaskan, Dalam perhelatan acara tersebut dihadiri sebanyak 70 IIK dan 130 karyawan Perhutani.

“Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati, tanggung jawab, kedisiplinan, serta menumbuhkan jiwa korsa saat menghadapi bencana yang setiap saat bisa mengincar kapan saja,” jelasnya.

Oleh sebab itu dengan adanya kegiatan serupa, Amas berharap agar rekan – rekan yang bertugas di lapangan mampu mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang kerap mengincar.

“Dalam menghadapi bencana alam kita juga mengambil langkah – langkah investigasi, dan memitigasi lokasi mana saja yang berpotensi terjadinya bencana, dan jika kita juga mendapati aktivitas yang sekiranya mengancam, baik itu di lokasi wisata perhutani maupun kawasan pengelolahan, kita akan senantiasa memberikan Early Warning System (EWS) pada masyarakat sekitar dan insan perhutani sendiri” ucapnya.

Sehingga jika memang terjadi bencana alam, maka dengan tindakan dan edukasi tersebut bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa. Tak hanya karyawan Perhutani, namun juga ada stakeholder lainnya juga yang turut hadir dalam acara tersebut. Antara lain Kapolsek Krucil, Ndan Ramil Krucil juga turut hadir dalam perhelatan acara tersebut.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *